Al Fatihah

Menegakkan Tauhid,Berpikir Lurus dan Kembali ke Fitrah

Injil Kitab Wahyu Yohanes 12

Posted by abu hanan pada 6 Juni 2011

Bukan saya tak mau meneruskan menelaah Al Quran,tetapi saya pikir sedikit menambah “daya” iman dengan membaca kitab agama lain adalah juga bermanfaat.
Kitab Injil Wahyu Yohanes 12
12;1-6
(1) Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya.

Lalu terlihat di langit sesuatu yang ajaib dan luar biasa. Seorang wanita yang memakai matahari sebagai pakaiannya, sedang berdiri di atas bulan. Di kepalanya terdapat sebuah mahkota yang terdiri dari dua belas bintang.

(2) Ia sedang mengandung dan dalam keluhan dan penderitaannya hendak melahirkan ia berteriak kesakitan.
(3) Maka tampaklah suatu tanda yang lain di langit; dan lihatlah, seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota.

Pada saat itu,menjelang persalinan,tampaklah seekor naga yang berwarna merah pada,berkepala tujuh dan sepuluh tanduk (pada tiap kepala atau 10 tanduk tersebar di 7 kepala).Dan pada tiap kepalanya masing-masing terdapat mahkota.

(4) Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.

Saya tidak mengetahui apakah ini majaz atau memang sebenarnya adalah ekor naga menyeret 1/3 bintang dilangit dan melemparkannya ke atas bumi (atau ke bumi???).karena kalau ke atas bumi maka bumi tidak terkena lemparan.Tetapi jika dilempar ke bumi maka sudah pasti sekarang sudah hancur lebur si bumi ini.Tetapi kalau dilempar ke atas bumi,kira2 jatuhnya ke mana ya?Anggap saja Meksiko ada di bawah Indonesia….Sang naga bermaksud menelan si bayi sesaat setelah dilahirkan.

(5) Maka ia melahirkan seorang Anak laki-laki, yang akan menggembalakan semua bangsa dengan gada besi; tiba-tiba Anaknya itu dirampas dan dibawa lari kepada Allah dan ke takhta-Nya

Kemudian lahirlah bayi berkelamin lelaki yang akan memerintah semua bangsa dengan tongkat besi[otoriter?]. Namun bayi tersebut dirampas dari wanita itu,dan dibawa oleh sang naga kepada Allah dan ke hadapan takhta-Nya.

6) Perempuan itu lari ke padang gurun, di mana telah disediakan suatu tempat baginya oleh Allah, supaya ia dipelihara di situ seribu dua ratus enam puluh hari lamanya. (3 tahun 162 hari) cetak tebal adalah hitungan saya.

ayat ini dengan menimbulkan pertanyaan :Apakah perempuan tersebut adalah Maria?dan apakah bayi Yesus memang pernah diculik Iblis?

12;7-9
(7) Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,

Lho,ujug-ujug ada pertempuran di surga? Baiklah,saya ikuti alur dulu…Malaikat disini harus diartikan para pembantu.jadi bukan malaikat seperti dalam pengertian Islam.Mikhael dan pasukan vs Naga dan gerombolan….Pasti seru dan dijamin surga menjadi kapal pecah.

(8) tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.
(9) Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.

sang naga mengalami kekalahan.Dan pecundang harus keluar dari surga,dan pemenang kebagian tugas “membersihkan” dan “merapikan” surga.Oooh,sang naga itu Iblis toh [manggut2 mode on].Hebat juga Iblis,bisa menculik bayi dan di bawah ke hadirat Allah tanpa “dimarahi” Allah atas kejahatan yang bernama “penculikan”.

12;10-12
(10) Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: “Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.

Penutur (Yohanes) kemudian mendengar suara yang keras (kira2 siapa yang bersuara ya? ).Suara tersebut menyatakan bahwa Allah berhasil mengembalikan wibawa dengan menunjukkan kuasaNya.Termasuk kekuasaan Dia yang diurapiNya (siapa yang dibaptis Allah dan juga memiliki kekuasaan?).

(11) Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.

Michael dkk telah berhasil mengalahkan Naga dkk dengan darah Anak Domba itu [Anak Domba?siapakah dia?].Mereka [Mickhael dkk ] bersedia mengorbankan nyawa.dan meraka [bukan manusia] yang mendapat pujian/pahala atas perjuangan itu.Apa pahala bagi Mikhael dalam hal ini?

(12) Karena itu bersukacitalah, hai sorga dan hai kamu sekalian yang diam di dalamnya, celakalah kamu, hai bumi dan laut! karena Iblis telah turun kepadamu, dalam geramnya yang dahsyat, karena ia tahu, bahwa waktunya sudah singkat.”

Pada saat Yohanes mendapat “vision” tentang kisah ini,siapakah yang berada di dalam surga ketika itu?
celakalah hai bumi dan laut?Mengapa bumi dan laut diumpat/dimaki?Hanya karena iblis turun ke bumi kemudian bumi di”celaka”i?


12;13-17

(13) Dan ketika naga itu sadar, bahwa ia telah dilemparkan di atas bumi, ia memburu perempuan yang melahirkan Anak laki-laki itu.

Ternyata naga,yang merupakan penjelmaan Iblis,sempat tidak sadar ketika dibuang ke bumi.Padahal pada 12;8 disebutkan tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga ….Aneh…Perang kok gak sadar kalo kalah!Kita lanjutkan,setelah sang Naga sadar maka ia mulai mengejar wanita yang telah melahirkan anak laki-laki itu.

(14) Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

Pertempuran di surga,mungkin tidak sampai 4 tahun,karena Naga memburu ke tempat persembunyiannya,berarti Naga telah mengetahui tempat itu ketika sedang memimpin pertempuran di surga..ck ck ck…hebat nian Iblis yach . Selama 3 tahun 162 hari,perempuan ini terjaga dari serangan naga.Mengapa?Karena naga sedang di surga,bertempur.

(15) Lalu ular itu menyemburkan dari mulutnya air, sebesar sungai, ke arah perempuan itu, supaya ia dihanyutkan sungai itu.

Kelebihan iblis yang tidak diketahui muslim adalah mampu menyemburkan air,berarti menumpahkan banjir.Apalagi dari mulutnya.Nabi Nuh saja terbantu oleh hujan dan mata air tapi Iblis…..rruaauu biasa!

(16) Tetapi bumi datang menolong perempuan itu. Ia membuka mulutnya, dan menelan sungai yang disemburkan naga itu dari mulutnya.

bumi yang menolong,bukan tuhan.Bumi mampu meng-gempa-kan dirinya,,jadi tak perlu menunggu perintah tuhan…mmmh tambah aneh.Baiklah,jika kalimat itu adalah majaz.

(17) Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus.

harusnya kemarahan ditujukan ke bumi yang telah menolong perempuan itu.Ah,iblis….saya yang nggak ngerti jalan ceritanya atau kau memang hebat atau yang nulis Injil ini [Yohanes] adalah pendongeng yang mumpuni…Karena iblis memerangi keturunan yang lain dari perempuan itu…Lho nasib anak yang diculik iblis gimana neh ??? Kemudian Iblis diusir dari surga bukan karena membujuk Adam?Tapi karena kalah bertempur?Lantas dimana dosa waris?
Adakah kitab WHY (Wahyu Yohanes) memiliki hubungan dengan dosa waris?

Beriman atau memilih keyakinan apapun boleh saja,tetapi mbok ya gemana gitu….
Salam ukhuwah

Iklan

21 Tanggapan to “Injil Kitab Wahyu Yohanes 12”

  1. christolog said

    apakah yesus ber gada besi???
    kayaknya bukan dech
    so siapa?

    • saya hanya punya ;
      1.ber-gada besi = memiliki kekuatan hukum berarti bicara aparat/pemerintah/kerajaan.Yesus bukan seorang raja/aparat hukum.Yang ada itu nabi Yusuf,nabi Sulaiman,nabi Muhammad,nabi daud..Akan tetapi nabi Muhammad bukan keturunan nabi Ishak jadi beliau “harus”dikeluarkan dari daftar kemungkinan anak yang diculik.
      2.jawaban no 1.

      Siapa anak yang dimaksud?hehe…nggak tau,saudaraku…

  2. yoseph said

    Ust. Abu :
    Benarkah cerita di atas bagian dari kitab suci?
    Anak yang di culik sekarang sudah ketemu belum ya ? Lanjutin ceritanya.

    • @mas yoseph
      Seperti itulah yang saya dapatkan di Wahyu Yohanes.
      Tentang anak yang diculik?
      Sampai saat ini saya belum ketemu siapa gerangan yang dimaksud?Di bawa kemana oleh iblis?dan apa yang terjadi selama masa penculikan?

      salam

  3. sang mualaf said

    saya agak ragu…. cerita diatas itu dari kitab suci apa cerita komik, kalau kitab suci kok seru banget, ada perang lawan naga disurga, kira2 naga sama sun go khong menang mana ya……..?

  4. fanya said

    Aiiih………… asli seru bangeeeddd….!!!
    Om Abu, ga ngarang cerita sendiri khan??………… kalo ada lagi lanjutannya kabari fanya ya….
    salam

  5. 😀

  6. […] Yohanes bicara Akhir Jaman/KiamatUmat Kristen SadarilahPaganisme dan TawasulIslam Menjawab 1Injil Kitab Wahyu Yohanes 12Al Ahzab [033;040];the Nabi AkhirIslam dan SainsTasawufMengaji […]

  7. Kucing Laper said

    Kitab Wahyu adalah kitab Apokalipstik, yg menubuatkan hal yang pernah terjadi, sedang terjadi dan akan terjadi. Semuanya dituliskan dalam gaya bahasa kiasan (rasul Yohanes banyak mengutip “Seperti…”karena hal yg begitu ilahi dan besar tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata dunia. Selain itu Kitab ini dimateraikan/terkunci sehingga tidak mungkin dapat dipahami apalagi dengna cara letterlejck (kata perkata seperti anda baca novel).

    • abu hanan said

      Kitab Wahyu adalah kitab Apokalipstik, yg menubuatkan hal yang pernah terjadi, sedang terjadi dan akan terjadi.

      Apakah itu pendapat anda?

      Mohon penjelasan anda ttg WHY 1;1

      Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.

      Apapa makna dari “harus segera terjadi”? Belum terjadi atau telah terjadi?

    • Kucing Laper (belum makan-makan kayanya ) berkata”
      …”karena hal yg begitu ilahi dan besar tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata dunia”.
      yang jadi pertanyaan nich… kalian pada hidup di dunia tapi gak bisa ngerti, gak ada penjelasan kata-kata dunia, mang kapan lagi mau belajar ngertinya..??? Alam barzah..? or alam gaib..?????

  8. Dengan sayapMu said

    Siapakah orang yang bergada besi??
    Siapakah naga tersebut??
    Kita semua akan tahu di waktu kesudahannya nanti.

  9. Kucing Laper said

    Salam

    Maaf baru ingat saya pernah posting disini. Karena kitab Wahyu adalah kitab mengenai kejadian yg sudah terjadi, sedang terjadi dan akan terjadi (tidak seperti kitab lainnya dimana sudah terjadi) maka tidak mudah untuk memahaminya. Saya akan coba menjelaskan sebagian dulu yg saya bisa.

    Ada sebagian kejadian sudah terjadi (Wahyu 12:1-12)
    Ada sebagian kejadian sedang terjadi (wahyu 12:13-17)
    Kejadian yg belum terjadi adalah Penghakiman Terakhir/Kedatangan TUHAN Yesus kedua

    Salam

    • abu hanan said

      @KL
      betul jika kita berdiri pada masa sekarang.
      Sedangkan WHY 1;1 disebutkan akan segera terjadi berarti pada masa rasul yohanes mendapat wahyu maka semua peristiwa belum terjadi.
      Silahken..

    • @Abu Hanan
      Pada masa Rasul Yohanes menulis kitab Wahyu, peristiwa2 belum terjadi dan akan segera terjadi, yaitu keadaan dunia sampai Pengadilan Terakhir dimana TUHAN tetap berkuasa mengendalikan segala peristiwa.

      Saat ini, jaman manusia sudah dalam masa kitab Wahyu, persisnya dimana tidak tahu, tapi inti dari kitab Wahyu adalah bumi dan iblis akan segera berakhir dan semua manusia akan dihadapkan pada Pengadilan Terakhir.

      Salam

  10. Kucing Laper said

    Ada tafsiran kitab Wahyu 12 demikian :
    – ay.1 Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya adalah bangsa Israel

    – ay.5 Anak laki-laki, yang akan menggembalakan semua bangsa dengan gada besi, yaitu Yesus Kristus

    – ay 3.seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota. adalah iblis

    – ay.17 keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus. adalah umat Kristen

    Kronologisnya
    Bangsa Israel dalam penjajahan romawi (sedang dalam kesakitan mengandung) melahirkan Yesus Kristus, yang akan dijatuhkan iblis (naga) dengan pencobaannya.
    Yesus naik ke sorga (ke takhtaNya).

    Bangsa Israel diselamatkan TUHAN seperti dipadang gurun (ingat kisah keluarnya bangsa Israel dipimpin Musa dari Mesir) selama 1260hari lamanya (1masa 2 masa dan setengah masa, terkait

    kitab Daniel 7:25 Ia (iblis) akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.
    Daniel 12:7…”Satu masa dan dua masa dan setengah masa; dan setelah berakhir kuasa perusak bangsa yang kudus itu, maka segala hal ini akan digenapi!” )

    kemudian iblis berusaha memerangi umat Kristen (keturunannya yang lain yang memiliki kesaksian Yesus)

    • abu hanan said

      @KL
      1.apa maksud dari “gada besi”?
      2.bangsa israil diselamatkan 3 tahun lebih dari apa pada ayat diatas?jika anda kaitkan dengan kisah keluar dari mesir maka gak ada hubungan sama sekali.karena WHY menggambarkan ?yg harus segera terjadi=yg akan terjadi”.

      salam

  11. dari ayat 1 saja sudah jelas:
    (1) Maka tampaklah suatu TANDA besar di langit

    jadi jelas sekali bacanya ngasal… mengartikan seenak perut aja… tidak ada niat mau tau yg benar…

    kalau mau tau maksud tujuannya yg benar,
    carilah gereja alkitabiah yang benar mengerti alkitab.

    http://surgabenar.blogspot.com

  12. Gak perlu pake nama said

    Assalamualaikum
    utk apa mengurusi kitab yang nyatanya itu adalah kitab Tuhan . . .
    Bahasa para org di zaman nabi dan rasul dgn zaman manusia jelata seperti kita pasti berbeda…
    Dan di Al-Qur’an jg pasti begitu . . .
    Urusi keyakinan masing2,,urusi amal ibadah masing2…
    Kebenaran yg benar itu akan kita terima ketika kita MATI !!!
    Selama hidup,yakini dan perdalam lah ilmu agama dgn apa yg kita yakini . . .

    Salam

  13. WOWWWOOWW said

    Wah sepertinya kisah ini bisa diangkat di Sinetron Legenda di Indosiar. Seru habis ada naganya, pas banget deuh….

  14. zippo said

    pantas nasrani tdk ada yg hafiz ks bayangkan jika ada lalu suka mengadakan bedah ks dan mendalami ks utk pegangan hidup secara harfiah pastinya banyak menemukan kata2 aneh yg sukar dimengerti maksud mau pun alur jalan ceriteranya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: